Milenial Wajib Baca Buku!, Say No To Stupid!

Milenial Harus Wajib Membaca Buku Agar Tidak Bodoh

Milenial Wajib Baca Buku!, Say No To Stupid!

Di era milenial ini semua informasi dapat diterima dengan mudah baik di segala kalangan baik remaja maupun dewasa, semua informasi dapat diakses dari berbagai perangkat mulai dari perangkat offline seperti Koran maupun majalah, ataupun Media Online seperti Sosial Media, maupun Portal Media Online, semua orang dapat sekali klik untuk membacca informasi tersebut, namun tidak ada salahnya membaca melalui Media Online maupun Media Offline semua dapat bermanfaat dengan baik, Kali ini blog jakwara akan membahas Kenapa para milenial Wajib Membaca Buku dan apa Manfaatnya untuk Para milenial? Simak dibawah ini!

A. Melatih Memori Ingatan

Setiap orang yang suka membaca buku pasti memiliki ingatan yang kuat, karena membaca dapat menguatkan ingatan baik jangka pendek maupun jangka panjang, di setiap buku yang kita baca dapat mengingatkan kejadian atau peristiwa di buku itu sehingga saat kita membaca mau tidak mau memori ingatan terus dilatih.


B. Melatih Artikulasi Saat Membaca

Setiap kita membaca pasti mengeluarkan suara vokal untuk membaca kata per kata kalimat per kalimat, dengan kita membaca kita dapat melatih artikulasi kita, dimana artikulasi dapat digunakan saat public speaking agar suara dapat didengar audiencie, artikulasi berfungsi kejelasan ucapan kata per kata sehingga dapat di dengar dengan jelas.

C.Melatih Imajinasi Kita

Membaca adalah hal yang paling membosan kan jika orang tersebut tidak memiliki minat membaca atau literasi namun jika orang tersebut memiliki minat membaca pasti orang tersebut memiliki imajinasi yang kuat, karena setiap buku yang dia baca dapat melatih imajinasinya, contoh nya adalah jika kita membaca komik fiksi superhero pasti kita berimajinasi bagaimana kuatnya superhero tersebut atau kita berangan angan menjadi superhero tersebut.



Membaca dapat membuka Jendela Dunia


Seperti Kata Pepatah : "Buku adalah Jembatan Ilmu"
Manfaat Membaca : 
manfaat membaca adalah agar budaya literasi kita semakin meningkat dan kita ketahui juga bahwa buku adalah jendela dunia dimana ketika kita membaca buku membuat kita semakin menambah wawasan. membaca juga dapat menambah ilmu baik di bidang akademik maupun sehari sehari, milenial harus wajib membaca buku 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.